Breaking News

Prodi PGMI STAIN Meulaboh Lolos ke Tahap Assesmen Lapangan

Prodi PGMI
Wakil Ketua Bid Akademik dan Kelembagaan . Dr. Mukhsinuddin .MM | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Prodi PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh sesuai dengan keputusan rapat Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional PT Pusat (BAN PT) tahun 2022 tentang hasil asesmen kecukupan, bahwa Prodi PGMI pada program Sastra 1 STAIN Teuku Dirundeng Meulaboh dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan. Pelaksanaan asesmen lapangan dilaksanakan secara daring mulai dari  tanggal 3 dan 4 Oktober 2022.

Pelaksanaan asesmen lapangan mengacu pada peraturan nomor 12 tahun 2012 tentang Akreditasi Prodi pada Perguruan Tinggi.

Berdasarkan surat yang diterima dari BAN PT Pusat itu. maka dianggap perlu menyelenggarakan kegiatan asesmen lapangan Prodi S1 PGMI STAIN TDM sebagai tindak lanjut dari hasil asesmen kecukupan yang telah diputuskan melalui rapat Dewan Eksekutif BAN PT Pusat di Jakarta.

Adapun Tim asesor dari BAN PT untuk Prodi PGMI STAIN TDM yaitu Dr.HM Lhuffi Mustafa. MA dari UIN Malang dan Dr. Abdul Quddus. MA dari UIN Mataram.

Asesmen lapangan program studi PGMI ini dibuka langsung oleh Ketua STAIN Meulaboh Dr . Inayatillah. M.Ag. Agenda kegiatan asesmen ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama yaitu sesi dengan pimpinan PT. Sesi dengan pimpinan PT disampaikan pemaparan langsung oleh Wakil Ketua Bid Akademik dan Kelembagaan . Dr. Mukhsinuddin .MM

 Selanjutnya yaitu sesi konfirmasi data LKPS dari Ketua Jurusan dan Ketua Prodi. Dilanjutkan sesi dengan pelaksana Penjaminan Mutu Internal, sesi dengan Tim Akreditasi, sesi dengan Alumni dan pengguna eksternal, serta sesi dengan mahasiswa..

Dalam relis Wakil Ketua Bid. Akademik STAIN Meulaboh bahwa kegiatan ini di dukung oleh Kementerian Agama Pusat dan Badan Akreditasi BAN PT Pusat untuk Akreditasi semua Prodi di kampus STAIN Meulaboh dan sebelumnya tanggal 21 dan 22 Sep 2022 telah dilakukan AL lapangan Prodi PMI STAIN Meulaboh semoga kegiatan ini mendapatkan nilai Akreditasi yang Baik Sekali harap Muhsinuddin.. ...

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!