Breaking News

Turki Diguncang Gempa 7.0, Air Laut Memasuki Rumah Warga Pesisir

Laporan ,
Gempa Turki
bimcmedia.com/Runtuhan Bangunan di Turki akibat goncangan Gempa/Internet

bimcmedia.com, Istambul : Berdasarkan Survei Geologi As, Gempa bumi mengguncang kawasan pantai Turki Barat, dengan berkekuatan 7.0 pada Jum'at, (30/10/2020).

Berdasarkan informasi awal banyak bangunan rusak dan namun, tidak ada korban jiwa.

Gempa tersebut dirasakan hingga ke Istanbul hingga Athena. Express menyebutkan bahwa air pasang menerjang pesisir, dan air laut telah masuk ke rumah warga yang berpenduduk lebih 3 juta jiwa.

" Sejauh ini kami telah menerima informasi bahwa ada enam bangunan yang ambruk rusak parah di pesisir Izmir" kata perdana menteri Turki Murat Kurun Seperti dilansir pada kompas, Sabtu, (31/10/2020).

Akibat gempa Turky dengan kekuatan 7.0 berpotensi tsunami kecil di Saferihisar, kata kepala teknisi geologi Turki, Husein kepada kantor berita seraya dan mengingatkan masyarakat untuk berjauhan dari gedung.

Gempa juga terasa di Yunani hingga ke ibukota Athena. Dilansir di kompas , gempa yang mengguncang Negeri Dewa, itu sebesar 6.6 - 6.7 magnitude.

Penduduk Samos dan Pulau-pulau kecil langsung keluar dari rumah karena banyak batu-batuan berjatuhan akibatnya banyak bangunan yang rusak seperti di beritakan di media kompas.

Tidak ada korban jiwa yang berjatuhan, Turki maupun Yunani melaporkan adanya korban yang berjatuhan.

---

(AN)

Komentar

Loading...