Kapolres Ditantang 10 Juara Catur Di Aceh Barat Secara Simultan

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Lomba catur Polres Aceh Barat dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76/ Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Penutupan open turnamen catur hari Bhayangkara ke 76 di Aceh Barat menyisipkan Kabupaten suatu cerita unik dan langka ketika Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., ditantang bermain catur melawan sepuluh juara catur perwakilan 8 Kabupaten dengan sistem papan catur simultan.

Permainan catur simultan berlangsung alot dan membuat seluruh penonton berkumpul dan mengelilingi arena papan catur simultan.

Open turnamen catur dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 , digelar di cafe Abudels gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, minggu (19/6/2022).

Turnamen catur yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 17-19 Juni 2022 ini sangat disambut antusias oleh para peserta dengan total hadiah 28 jt rupiah.

Tidak hanya peserta dari Kabupaten Aceh Barat itu sendiri, namun juga dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Aceh, seperti Kabupaten Nagan Raya, Aceh Selatan, Aceh Barat daya, Simeulue, Aceh Jaya, Aceh Timur dan juga Kota Banda Aceh.

Baca Juga:

Akibat Tak Menjaga Ucapan, Ketua Askab PSSI Aceh Barat Nyaris Dihajar Suporter Sepakbola

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada panitia pelaksana atas dilaksanakannya open turnamen catur ini, karena kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi perkembangan catur khususnya di Aceh Barat.

"Kegiatan ini diikuti oleh 76 peserta, pada sore ini telah lahir juara satu, dua, dan tiga, ini adalah bukti bahwa catur sangat diminati dan sangat digandrungi masyarakat aceh Barat khususnya," ucap Kapolres.

"Dan olahraga catur adalah tempat mencari keluarga dan tempat mencari saudara, karena semboyan catur adalah kita satu keluarga," jelasnya.

"Dengan digelarnya turnamen ini diharapkan akan tumbuh bibit-bibit pecatur baru dan nantinya dapat menyemarakkan kembali olahraga catur sehingga masa depan catur Indonesia merupakan masa depan kita bersama, bersama kita bisa, bersama kita kuat," Ujar Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si.

Sementara itu M. Taufik selaku inspektur pertandingan ( IP ) turnamen catur mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Aceh Barat yang telah hadir pada hari ini dan sekaligus menutup open turnamen catur dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 ini.

Lebih lanjut, M. Taufik mengatakan turnamen ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat sportifitas dan pengalaman khususnya para pecatur yang ada di Aceh Barat.

"Semoga dengan adanya ajang ini bisa menambah semangat para pemain catur dan memberi dorongan agar mau ikut dalam setiap kompetisi guna meningkatkan prestasi para pecatur.

Turut hadir pada acara ini Ketua Percasi Aceh Barat, ketua KONI Aceh Barat, tokoh masyarakat serta para peserta turnamen catur.

Open turnamen catur ini ditutup langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, M.Si., pada minggu 19 Juni 2022 dengan pemberian piala serta hadiah kepada pemenang.
---
[Amd]

Komentar

Loading...